MODEL PEMBELAJARAN OSBORN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV)

Auteurs

  • Anggun Purnamasari STKIP Muhammadiyah Pagaralam
  • Riska STKIP Muhammadiyah Pagaralam

DOI:

https://doi.org/10.56335/jppn.v2i1.21

Trefwoorden:

Sistem Persamaan Linear Dua Variabel

Samenvatting

Latar belakang dalam penelitian ini adalah karena dalam pembelajaran matematika pada materi SPLDV siswa belum mampu mengungkapkan pengertian persamaan dan SPLDV  ecara tepat baik melalui bahasa verbal maupun tulisan, serta siswa belum mampu  engidentifikasi dan menjelaskan semua komponen yang dimiliki oleh konsep SPLDV sebagai latar belakang dari konsep tersebut. Alternatif pembelajaran yang diterapkan dalam makalah SPLDV dengan menggunakan model pembelajaran Osborn. Kajian Literatur dalam makalah ini adalah pengertian model pembelajaran osborn, langkah-langkah model pembelajaran osborn, kelebihan dan kelemahan model pembelajaran osborn, pengertian SPLDV dan langkah-langkah penyelesaian SPLDV. Pada akhir makalah terdapat simpulan dan saran untuk pembaca.

Gepubliceerd

2020-03-30

Citeerhulp

Anggun Purnamasari, & Riska. (2020). MODEL PEMBELAJARAN OSBORN PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV). Jurnal Pendidikan Pemuda Nusantara, 2(1), 9-17. https://doi.org/10.56335/jppn.v2i1.21